Seneng Yang Bikin Papah Ketwa

Sudah 2 hari papah libur kerja. Tepatnya papah sedang mengambil off selama 1 minggu.
Sudah 2 hari aku sekolah di antar papah dan mamah. Kalo biasanya aku di antar mamah saja.
Hari senin kemarin tampak biasa aja, aku diantar mamah sama papah, kemudian mamah dan papah beranngkat ke pasar katanya sih mau beli beras, ikan dan sayur. Tidak lupa aku pesen ikan nila 2.
Karena ikan nila adalah kesukaanku.
Tepatnya nila dan paha ayam goreng. Hahahaa
Poko banget 2 lauk itu.

Balik kecerita sekolah.
Hari ini selasa rada lain. Aku punya kabar kembira nih :D.

Seperti hari senin pagi diantarkan mamah dan papah, kemudian mamah dan papah pergi ke pasar untuk beli sayur seperti biasanya.

Jam setengah sebelas kurang aku pulang. Kali ini aku pulang lebih cepat dari biasanya. Serta seperti kubilang tadi aku punya kabar gembira yang ingin ku sampaikan pada mamah di rumah. :)

Didepan sekolah kudapati mamah yang biasa jemputpun belum datang sehingga aku menunggu mamah datang menjemputku didepan kelas.
Sepatu sudah kupakai di bantu bunda. Tinggal siap untuk pulang.

Tepat jam setengah sebelas sepertinya yang menjemput aku bukan mamah tapi papah.
Hahahahaha......
Aku ingin segera menyampaikan kabar kembira pada papah.
Kulihati papah dari depan pintu sekolah dimanna aku duduk menunggu berapada di ujung jalan depan sekolah baru datang. Papah tersenyum padaku dan tatapan kita saling bertemu.
Dan setelah kutakinkan itu papah, aku lari menuju papah dengan dengan rasa gembira di hati dan bibirku, wajahku serta kakiku.
Kusampaikan kabar gembira kepada papah sambil berlari.

"Papah hore aku senang...."

" Senang ada apa iki?" Tanya papah.

Akupun menjawab :"Hore...Besok libur sehari pah."

"Kata siapa besok libur?". Tanya papah.

"Kata bunda. Aku senang pah. Besok libur sehari. Horeee..."
Jawabku pada papah.

"Hahahaha....iki ini ko yang paling senang sekolah liburnya ya." Bilang papah pada aku.

"Ia pah iki seneng bisa main bola besok. horeeee.... Naga bayang!.." Jawab aku sekenanya.

Kata papah : " anak papah-anak papah.....!?!!!!???"

Comments