Mungkin sudah sangat jarang permainan ini dimainkan anak-anak seusiaku saat ini. Berbagai alasan yang menyebabkan hilangnya permainan ini dari dunia anak-anak.
Mulai karena adanya gedget sampai tak adanya regenerasi permainan ini dari leluhur. Hahahaha... Leluhur.

Tapi bagiku permanian ini sangat menarik apalagi dimainkan bersama emang dan bibi aku, sama papah dan mamah aku.

Main koin yang tebakannya hanya 2 saja sehingga jika tidak gambar maka akan muncul nilai uang.
Dengan demikian akan ada 2 kelompok saja berapapun jumlah pemainya.

Aku suka permainan ini karena rame.Rame kumpul bareng semuanya.
Emang,bibi mamah dan papah yang bikin rame. Padahal jika sendirian muter - muter koin ga rame banget.Ihhh males banget...

Aku bersyukur punya papah, mamah embah-embah, peninian, pengakian dan emang-emang.
Dengan kehadiran mereka - mereka menjadikan lebih rame.
Meski serinng aku rame banget sama emang-emang aku sampe ada yang nangis dianntara kita.
Tapi tetep saja jika tak ada mereka aku sangat kesepian.

Sebenernya tidak hanya bermain koin yang rame bersama dengan mereka.
Ada main petak umpat, main lari-larian, main mi mi mi, main pacici cici putri.
Dan masih baanyak lagi.
Pkonya semua bikin rame.

Dan yang paling asik adalah saat solat berjamaah.Mohon maaf itu bukan permainan. Hehehe

2 Comments

  1. permainan sederhana tapi sangat membangun kebersamaan.

    ReplyDelete