Saya Belajar Di Rumah

Saat ini dunia sedang dilanda pademi tak terkecuali Indonesia tempat tinggalku. Pandemi kami ini sunguh luar biasa penykit flu yang disebakan oleh virus SARS-CoV-2 dengan nama resmi Covid 19 atau kami lebih mengenalnya dengan sebutan corona.

Semenjak kemunculan virus jenis ini dunia dihantui oleh rasa takut yang tidak jelas. 

Dan semenjak virus ini memasuki wilayah kami, kamipun sekolah dengan cara online. Belajar dirumah dengan mengerjakan berbagai tugas yang dikirim oleh sekolah.

Oia saya belum menuliskan di blog ini jika saya saat ini sudah sekolah SD kelas 4. SD saya SD Tunas Cahaya.

Jadi setelah lulus TK di TK Tunas Cahaya saya melanjutkan ke SD Tunas Cahaya, kebetulan dekat juga dengan rumah mungkin hanya satu km saja.

Singkat kata sayapun belajar disana prestasipun saya raih peringkat ke 4 saya dapatkan.

Sampai akhirnya corona datang. Waktu itu saya masih kelas 3 SD semester akhir. Dengan sangat terpaksa sekolahpun dilakukan dengan cara online. Ulangan ujian semua dilakukan secara online. Alhamdulillah saya naik kelas.

Sampai saat inipun belajar masih dilakukan secara online. Setiap pagi guru saya mengirimkan tugas ke hape mamah via aplikasi WA dan setiap pagi pula saya mengerjakannya dirumah. Setelah selesai mamah yang mengirimkannya via WA ke guru saya.

Sering sih saat mengerjakan tugas tugas tersebut saya merasa malas tapi mamah selalu memberi semangat, begitupun papah suka diminta bantuan hingga akhirnya selesai juga tugas - tugasnya. 

Terimakasih banyak Mamah dan Papah.

Saya tidak tahu sampai kapan belajar online seperti ini akan berlangsung, yang jelas saat ini setiap pagi ada saja tugas dan atau ulangan kecuali hari minggu atau tanggal merah. Sama seperti sekolah.

Harapan kami semua saat ini adalah corona segera hilang dan kami bisa bebas beraktifitas seperti biasa. Sekolah, bermain dan lain - lian.

 


Comments