Hari minggu kemarin aku bersama mamah ke pasar, mamah belanja berbagai keperluan untuk makan keseharian dan isi warung kecilku.
Mamah belanja mulai dari sayur, ikan - ikan, bumbu dan beberapa dagangan untuk dijual kembali. Maklum di rumah mamahku sambil jualan kecil - kecilan.
Hari minggu, selasa dan sabtu adalah hari pasar  di tempatku, memang hari - hari lain masih ada aja yang jualan, hanya saja untuk keperluan dapur saja. Sedangkan pada 3 hari tersebut buanyak sekali yang jualan. Intinya ada banyak mainan yang kususka deh. heheheheeeee.
Akukan suka berbagai mainan.

Nah kali ini aku akan menceritakan yang aku beli hari minggu kemarin bersama mamah.

Pas baru masuk pasar aku sudaw bilah. wwaaaaaaaahhhhhh banyak mainana.... aku mau - aku mau.

Tapi mamah punya penangkal. Ga usah nanti aja....

Akupun masuk kedalam pasar bersama mamah kuliati makin banyak sajah yang julan mainan, ikan hias, kumbang, dan lain - lain.

Akhirnya aku berada didepan penjual ikan hias. Tanpa basa basi aku langsung minta sama mamah ikan. Aku minta 5 tapi mamah cuman belikan aku 1. adeeehhhh.
Tapi ga apa - apalah Alhamdulillah sudah dibelikan....

Tapi yang ingin aku ceritakan bukan itu untuk kali ini.

Pas geser kebebrapa pedagang mainan akulihatia ada yang berkilau sperti memanggilku, berkelip seolah mengerlipkan matanya padaku.
Berbisik seolah dekat dengan telingaku.
Yaitu pedagang batu akik. heheheh
Secara akukan seuka batu akik lihat tulisanku disini dan disini dan disini.

Kali ini aku dibelikan batu akik oleh mamah, ya karena aku masih kecil dan yang penting berkilau mamah memebelikanku batu akik mainan.
Tapi menurutku bagus sekali batu akik mainannya.
Aku dibelikan mamah 2 buah cincin batu akik.
Warna hijau dan hitam. hehehe
Pokonya aku sangat suka.
Pas di rumah langsung aku pakai.

Lihat ini




Baguskan seperti menyala.....

18 Comments

  1. Wah cocok tuh jadi tambah gagah berani,,,hee heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bner kang. wah bisa-bisa jari sayah penuh batu nih

      Delete
  2. yah jadi tambah dewasa dedeknya pake batu akik....pokoknya tambah jantahlah....dan batunya lumayan menarik juga. selamat dan semoga senang terus dengan akiknya.

    ReplyDelete
  3. Kakak juga punya loh, Yang warna hijau, Itu cat eye bukan? :-?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kk, yang aku ini kata mamah plastik aja. :-d

      Delete
  4. hehe..kecil2 udah suka, besar jadi juragan batu akik.
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. kalo berkah dan banyak hasilnya. aamiin

      Delete
  5. wah bagus juga yah walau dari mainan :) bagi satu dong

    ReplyDelete
  6. saya juga punya kang... akik khas kalimantan...

    ReplyDelete
  7. Mestinya beli balon :)

    Pak dhe aja yg sdh ubanan nggak punya akik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakdemah itu jaman dulu. sekarangmah akik pak dke. :d

      Delete
  8. Heeee, keren akiknya :-D
    Banyak banget yang suka sama akik :-D

    ReplyDelete
  9. batu akik khusus dewasa loh :D
    anak kecil mah main kelereng aja :D
    buat saya dong satu batu akiknya.ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelereng juga banyak kk. ada satu ember di rumah. punya paman. mau kelerengnya kk :)
      akiknya jagn ah. masih asik

      Delete