Saat ini di kampung saya dan seluruh indonesia sedang dilanda demam yang tak pernah ada sebelumnya di seluruh dunia.
Demam yang obatnya hanya bosen saja. hehehe
Yup........ nama demam tersebut adalah demam batu akik..
Di kampungku sekarang banyak yang mencari batu akik dan juga banyak yang membuka jasa penggosokan batu akik.  Tujuannya biar batunya kinclong dan jadi menarik.

Dan akhirnya akupun terserang demam batu akik. Tidak ada panas pada badanku, aku hanya sering minta senter sama papah/mamah. hehehehe
Maklumlah katanya batu akik yang bagus itu tembus sinar. Gituh jar kung
Ya jadi aku cari batu akik yang bisa tembus sinar senter. Hebatkan aku.
Pas aku sudah kumpulkan, batu akiknya masih kupilihi mana yang bagus mana yang engga.

Lihat nih...

Aku pilih satu per satu batu akik temuanku. Meski kata papah itu batu koral biarlah ada aja yang tembus. Tu lihat gambarnya ada yang sudah aku pisahkan. Itu artinya tembus senter....




Comments